Minggu, 23 Maret 2014

Beberapa Film Menggemparkan di Hollywood

Diposkan oleh BellaKit di 3/23/2014 10:38:00 PM 0 komentar
Film-film menggemparkan di Hollywood memang sangatlah banyak. Seperti yang diketahui, pada saat ada seorang produser yang ingin memproduksi sebuah film, tentu saja ia bertujuan untuk membuat film tersebut laku keras di pasaran dengan disaksikan oleh banyak penonton sehingga dapat mengeruk banyak keuntungan. Akan tetapi, entah karena berbagai alasan apa sehingga ia menghasilkan penggarapan film yang dianggap kurang bagus atau dikarenakan hal-hal yang lain, sehingga tidak sedikit film-film produksi yang justru mendulang prestasi jeblok di pasaran.

Akan tetapi, untung saja masih ada beberapa film yang berkualitas baik dan layak untuk ditonton semua orang. Berbeda halnya dengan sejumlah film yang justru populer karena menjadi kontroversial di lingkungan masyarakat. Beberapa film menggemparkan di Hollywood di antaranya adalah sebagai berikut :

1. The Exorcist
Film Horror yang dirilis pada tahun 1971 silam ini merupakan adaptasi dari sebuah novel yang merupakan hasil karya dari William Peter Blatty. Film kontroversial ini bahkan dinobatkan sebagai film horor terbaik di sepanjang masa Hollywood. Akan tetapi tahukah Anda jika film yang bercerita mengenai seorang gadis kecil yang tengah kerasukan arwah ini mendapatkan banyak kecaman dari beberapa pihak lantaran terlalu banyak mengumbar dialog-dialog yang dianggap tidak wajar? Ya, dalam film The Exorcist ini dianggap terlalu banyak menampilkan kalimat-kalimat vulgar yang belum sepantasnya diucapkan oleh seorang anak. Di samping itu, banyak masyarakat yang menganggap film ini tidak layak ditonton karena mengandung kata-kata penghujatan terhadap agama dan Tuhan.

2. Aladin
Pada tahun 1992, film yang disutradarai oleh Ron Clements dan John Musker yang merupakan kisah dari dongeng klasik Timur Tengah ini pun menjadi salah satu film Hollywood yang menggeparkan. Hal itu menimbulkan kontroversi lantaran dianggap terlalu banyak dialog yang mendiskreditkan bangsa Arab. Dengan banyaknya kecaman yang menghampiri, pada akhirnya film ini pun dirilis ulang setelah dilakukan perubahan pada dialog-dialog kontroversi tersebut.

3. Da Vinci Code
Film Hollywood yang rilis pada tahun 2006 ini dianggap yang paling kontroversial. Mengapa demikian? Sebab film yang diadaptasi dari novel yang merupakan karya dari Dan Brown ini membuat umat Nasrani di seluruh penjuru dunia merasa geram. Pasalnya, dalam film ini dikisahkan jika Yesus memiliki istri Maria Magdalena dan sudah mempunyai keturunan dengannya.

Jumat, 05 Juli 2013

Mitos Unik Mengenai Kucing Hitam

Diposkan oleh BellaKit di 7/05/2013 01:53:00 PM 0 komentar
Mitos unik mengenai kucing hitam pasti sudah sering kita dengar. Pada umumnya, kucing hitam memang sering dihubungkan dengan hal-hal yang berbau horror dan mistis. Bahkan, ada sebagian orang yang mempercayakan apabila terdapat kucing hitam, merupakan pertanda bahwa di sekitar lokasi tersebut sedang ada hantu yang menampakkan dirinya atau hanya sekedar lewat saja. Seperti masyarakat Indonesia yang masih mempercayai, jika jenazah orang meninggal akan hidup kembali setelah dilompati oleh kucing tersebut.

Berbagai mitos unik mengenai kucing hitam ternyata bukan hanya di Indonesia saja, tapi juga dipercayai di beberapa negara lainnya, seperti di Normandia. Masyarakat yang tinggal di Normandia mempercayai bahwa, apabila dalam perjalanan kita melihat seekor kucing hitam yang sedang menyeberang di tengah bulan purnama, maka sudah pasti orang tersebut akan terjangkit wabah penyakit yang berbahaya.

Mitos unik tersebut juga berlaku di negara Jerman. Masyarakat asli Jerman pasti percaya jikalau ada seekor anak kucing hitam yang melompati tempat tidur orang yang sedang sakit, maka orang tersebut akan meninggal dunia. Hampir serupa dengan Jerman, di Finlandia juga percaya dengan mitos mengenai kucing hitam yang menyebutkan jika kucing hitam adalah pencabut nyawa bagi manusia. Jadi, kucing hitam yang dilihat bakal mengantarkan jiwa manusia ke alam baka.

Lain halnya dengan para warga di China. Mereka meyakini, jika kemunculan kucing hitam adalah pertanda bahwa keluarganya akan jatuh miskin. Jadi, kucing hitam tersebut juga bisa disebut sebagai kutukan.

Sementara di masa Inggris kuno, masyarakat yang tinggal percaya bahwa kucing hitam adalah jelmaan dari orang yang di masa lalunya telah berbuat jahat, sehingga di kehidupan selanjutnya dihukum menjadi seekor kucing hitam.

Lalu di India, roh-roh manusia yang sudah meninggal dan bereinkarnasi, bisa dibebaskan dengan cara melemparkan kucing hitam ke dalam api. Berbagai mitos mengenai kucing hitam tersebut memang terdiri dari berbagai cerita. Jadi, manakah mitos yang sudah benar-benar terjadi? Di saat sekarang ini, banyak juga orang-orang di berbagai belahan dunia yang masih mempercayai mitos aneh tersebut. Apakah Anda yang menjadi salah satunya?

Kamis, 30 Mei 2013

Ritual Perawatan Terunik Menggunakan Ular

Diposkan oleh BellaKit di 5/30/2013 12:33:00 PM 0 komentar
Ritual perawatan terunik menggunakan ular adalah salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan kecantikan sempurna. Ya, mungkin saja kita pernah mendengar pepatah yang mengatakan, banyak jalan menuju Roma, yang berarti banyak jalan juga yang bisa kita tempuh untuk menuju cantik melalui beragam ritual perawatan yang unik.

Ritual perawatan terunik di dunia diantaranya adalah dengan melakukan terapi pasir panas, spa anggur merah, hingga pijat ular.Setidaknya pijat tersebut menggunakan tiga ekor ular dengan ukuran yang berbeda-beda, ular itu pun menjalar di bagian punggung kita sambil mengeluarkan suara mendesis.

Ritual perawatan dengan ular ini biasanya dilakukan oleh kaum wanita.Ada dua ular di antaranya yang tampak tenang, bahkan terlihat lebih banyak berdiam dan mematung di atas punggung. Sementara itu satu ekor lainnya, dengan ukuran yang lebih pendek dan gerakan lincah,akan membelai leher wanita tersebut. Kemudian di bagian ujungnya, sang terapis dengan telaten memijat kakinya.

Ritual perawatan ini tentu saja menimbulkan sensasi rasa yang nyaman, geli, dan juga takut bercampur menjadi satu.Bagi anda yang phobia terhadap ular, disarankan untuk tidak mencoba cara perawatan kulit yang seperti ini. Lantaran pijat ular ini memang tergolong sangat ekstrim. Pada umumnya, setiap wanita yang ingin melakukan pijatan tersebut tentu saja akan merasa takut pada awalnya. Akan tetapi, setelah menerima masukan dari sang terapis dan menjamin keamanan, kita juga sudah mulai bisa rileks dan merasa nyaman. Kita bisa menikmati pijatan dari binatang melata tersebut.Mungkin saja perawatan dengan ular tersebut merupakan salah satu hal yang baru dan menantang bagi kita semua.

Ritual perawatan tersebut bernama Tanah Lot Snake Body Massage.Itu adalah perpaduan pijat biasa yang diselingi dengan peletakan ular hidup dengan kriteria tertentu, untuk mendapatkan sensasi rasa unik yang tak bisa diperoleh dengan teknik pijat lainnya.Kriteria ular yang digunakan adalah dipilih yang paling berkualitas, ular ternakan, sehat, dan juga bersih.Apakah anda sudah berani untuk menjalani terapi kecantikan tersebut?

Minggu, 21 April 2013

Beberapa Ritual Aneh Unik di Dunia

Diposkan oleh BellaKit di 4/21/2013 07:59:00 PM 0 komentar
Beberapa ritual aneh di dunia mungkin saja pernah kita dengar beritanya. Salah satunya adalah yang terdapat pada agama Jainisme, yang menganggap bahwa dosa bunuh diri sama besarnya dengan membunuh orang lain. Kitab-kitab pada umumnya menyebutkan, jikalau kematian dengan cara bunuh diri apapun bisa mengakibatkan seseorang menjadi seorang hantu penasaran.

Akan tetapi, rupanya pandangan itu sangat berbeda dengan apa yang diyakini oleh agama Jainisme. Agama tersebut menganggap bahwa bunuh diri yang dilakukan setelah melalui puasa dengan berbagai keadaan tertentu dapat diterima. Perbuatan bunuh diri ini disebut juga dengan istilah Sallekhana, yang berarti membutuhkan banyak waktu dan daya pikir sehingga tindakan tersebut tak lagi merupakan sebuah tindakan yang mengikuti suara hati yang dimiliki oleh setiap manusia di dunia. Perbuatan itu jugalah yang memberikan waktu bagi seseorang untuk bisa menyelesaikan semua permasalahan duniawinya, yaitu dengan cara merenungi jalan kehidupannya, serta lebih mendekati diri dengan Tuhan.

Agama Jainisme ini secara tradisional disebut juga Jaina dharma, yang merupakan sebuah agama di India yang mengatur jalan non-kekerasan kepada semua makhluk hidup yang ada di dunia. Ini merupakan salah satu agama tertua yang ada di dunia. Agama ini merupakan akar peradaban di India kuno. Tradisi lama pun mengatakan bahwa keyakinan ini sudah diberitakan oleh suksesi ke-24 dai iman yang juga dikenal dengan sebutan tirthankara.

Jainisme ini menekankan timbulnya kemandirian spiritual dan kesetaraan di antara semua bentuk kehidupan. Praktisi agama Jainisme ini juga mempercayai, jikalau tindak non-kekerasan dan pengendalian diri merupakan salah satu cara yang bisa mereka lakukan untuk dapat memperoleh pembebasan dari siklus reinkarnasi

Salah satu ritualnya yang terkenal disebut Sumpah Sallekhana. Ritual ini memang bisa dikatakan sangat berbahaya, yaitu dimana seseorang penganut ajaran tersebut harus berpuasa hingga pada akhirnya ia meninggal dunia. Sumpah Sallekhana ini merupakan salah satu ritual dari agama Jainisme untuk bunuh diri dengan melakukan puasa terlebih dulu.

Sumpah Sallekhana ini diambil pada saat seseorang merasa jikalau kehidupan yang ia jalani telah mencapai posisi puncaknya. Sumpah ekstrim ini dilakukan untuk bertujuan membersihkan karma lama dan mencegah terciptanya karma baru. Setelah orang tersebut berpuasa dan meninggal dunia, jenazahnya akan diarak sebagai symbol dari kebanggaan agama tersebut. Setelah itu, baru kemudian langsung dibakar.

Pernahkah anda membayangkan, seseorang harus berpuasa hingga ajal menjemputnya sendiri? Mungkin ini adalah cerita aneh tapi nyata, akan tetapi memang agama Jainisme ini pernah ada di daerah tersebut.

Kamis, 28 Maret 2013

Gonjang Ganjing Harga Cabai

Diposkan oleh BellaKit di 3/28/2013 12:14:00 AM 0 komentar
Suswono Menyatakan, Cabai Masih Normal

Suswono yang saat ini tengah menduduki posisi sebagai Menteri Pertanian pun mengklaim bahwa pasokan cabai merah hingga saat ini masih memadai.Dirinya pun menyebutkan jikalau harga di ditingkat petani masih normal-normal saja seperti biasanya.Rata-ratanya adalah sekitar Rp. 12.000 hingga Rp. 26.000 untuk cabai merah dan cabai keriting.Sedangkan cabai rawit merah sekitar Rp. 20.000 hingga Rp. 35.000 per kilogramnya.

Suswono pun mengaku, bahwa dirinya sudah mengunjungi salah satu sentra produksi cabai besar yang berada di kawasan Caringin, Bogor.Menurutnya, ada sedikitnya 3 hektar tanaman cabai yang sudah mulai masuk ke tahapan panen ketiga.Artinya adalah, masih di dalam fase untuk menuju posisi puncak panen yang umumnya bisa mencapai 20 kali panen.Sementara itu di Cisaat, Sukabumi sedikitnya terdapat 50,5ha tanaman cabai yang sudah siap panen menjelang akhir bulan Maret dan awal April 2013 ini.

Sementara itu di tingkat petani Bogor, menurut pengakuan para petani disana, harga cabai merah keriting pada akhir pekan ini seharga Rp. 14.000 hingga Rp. 15.000 per kg.Harga cabai rawit merah sekitar Rp. 25.000 hingga Rp. 30.000 ribu per kg.  Agus yang merupakan Ketua Poktan Tangkil di Cirangin Bogor mengatakan, jikalau harga cabai rawit merah memang masih mahal karena petani yang saat ini cenderung memetik cabai rawit ketika masih berwarna hijau.

Dan menurutnya lagi, harga cabai rawit hijau sekitar Rp 12.000 hingga Rp. 14.000 per kg.Walaupun hanya dijual dengan harga yang lebih murah, para petani rupanya lebih suka untuk memanen cabai rawit yang masih hijau karena lebih cepat sekitar 20-22 hari dari waktu panen cabai rawit merahnya.Setelah melakukan kunjungan ke lapangan, Menteri Pertahanan juga telah meninjau kondisi pasokan dan harga cabai di Pasar Induk Warung Jambu Bogor.Harga cabai itu memang bervariasi tergantung dengan jenisnya masing-masing.

Cabai merah keriting seharga Rp. 15.000, cabai hijau keriting Rp. 14.000, cabai rawit hijau Rp. 16.000, dan cabai merah kriting Rp. 20.000, sedangkan cabai rawit merah Rp 38.000 hingga Rp 42.000 per kg tergantung dengan mutunya.

Jumat, 15 Maret 2013

Cerita Macet Jakarta

Diposkan oleh BellaKit di 3/15/2013 06:06:00 AM 0 komentar
Kalau dengar kata macet mungkin sudah jadi jadi suatu kata-kata yang biasa didengar oleh masyarakat ibu kota. Setiap hari ini terjadi pada jam kerja. Terutama di jalan selalu kondisi macet sering parah menyedihkan. Kalau dari yang kita lihat baca disebutkan jumlah kendaraan bermotor nya yang katanya sudah jauh melampau kapasitas jalan yg ada. Kayaknya bukan cuma mobil jumlah dari kendaraan motor yang juga sudah banyak. Dan yg buat lalu lintas jadi tidak lancar deh. Mau gimana lagi rasanya kita yg tinggal di Ibu Kota kondisi lalu lintas.

Umpama pas mulai hujan apalagi deras bisa dibilang pasti deh bisa dibilang hampir semua got dan selokan terutama yang tersumbat dan aliran sungai biasanya jadi meluap jadi banjir semrawut. Perlu disadari ini sebetulnya yah karena dari warga kota nya sendiri lah yang memang suka membuang sampah yang semau nya saja. Budaya dan kebiasaan ini pastinya sulit diubah. Belum dgn kali meluap yang datang dari luar Ibu Kota. Sebabnya sih akibat tidak bagusnya tata air terutama tuh di hulu sungai tidak baik. Dan ini sampah yang sudah mampet di sekitar sungai ampun parah.

Andaikan kalau kita pikir tuh gimana ya solusi jalan keluarnya? Ini kan cuma sekedar ngoceh aja. Menurut saya solusi nya kita yah kayaknya masih harus sabar menunggu gitu deh. Dulu banget sempat ada wacana pidahkan ibu kota tapi yah sepertinya tidak jadi. Ya karena ga semudah seperti yang kita kira. Kemarin yah belum begitu lama ini adalah dengan tuh meninggikan uang muka kredit kendaraan bermotor. Tujuannya mencoba mengurangi keinginan orang untuk beli kendaraan. Sebelumnya kan dengan DP sekedarnya tuh sudah bisa bawa pulang mobil kredit. Sekarang sudah lebih susah. Kemarin ini Pemerintah juga sudah melakasanakan beberapa solusi dan terobosan bagus seperti menyediakan jalur busway. Solusi ini sih sudah berjalan dan betul manfaatnya yg dirasakan bagi sebagian besar masyarakat Jakarta ini.

Kamis, 28 Februari 2013

Cerita Toko Online

Diposkan oleh BellaKit di 2/28/2013 11:03:00 PM 0 komentar
Pada kesempatan ini saya pengen bahas tentang topik yaitu toko online nih. Yang dimaksud adalah toko online di Indonesia. Beberapa waktu ini saya coba lihat di internet ada beberapa yang kok rada aneh.

Kenapa ya kok toko online indonesia tidak taruh alamat toko jelas? Yang sering terjadi pas kita lihat cuma halaman kosongnya yang ada kita diberikan input formulir doang. Padahal menurut saya pribadi itu syarat mutlak. Hmm..Coba kamu pikir bagaimana orang jadi mau beli? Gimana orang bisa mau percaya coba? Coba gimana andai kita transfer gimana produk nya apa benar dikirim beneran dikirim? Pokoknya bagi saya itu suatu yang harus diperhatikan terutama untuk suatu toko online. Ga bener nih toko-toko online Indonesia gelo.

Kembali ke topik toko online indonesia harusnya itu seperti apa. Yang saya pernah baca beberapa media tiap tahun user pengguna internet indonesia bertambah. Tetapi kalau tidak ditunjang dgn rapih dan baik yah percuma deh. Pertama penting sediakan contact yang jelas. Penting utk membuat orang bisa jadi percaya dan mau beli. Kedua juga musti ditunjang kurir yang bener dan bagus, yang ini juga Indonesia kita tidak ada banyak pilihan yang sip lho. Untuk faktor ketiga ada fasilitas yg bisa memudahkan pembayaran online, yang ini juga belum banyak yang bener mantab. Mungkin ada beberapa tapi minta biaya yang lumayan besar dan ada syarat yang ribet. Hmm.. Sepertinya Indonesia udah benar-benar jauh banget ketinggalan ya. Kalo gini terus entah juga kapan ya negara kita bisa maju dan kejar.

Ini ada beberapa benefit dari kita belanja lewat online. Yang pertama kita menghemat waktu. Iyalah cuma tinggal klik. Terus ga bakal ada yang namanya macet. Sebetulnya potensi nya jualan dgn toko online besar banget ya tapi ya kudu yang serius lah jgn lah sembarang gitu hehe..
 

Bella Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei