Minggu, 23 Maret 2014

Beberapa Film Menggemparkan di Hollywood

Diposting oleh BellaKit di 3/23/2014 10:38:00 PM
Film-film menggemparkan di Hollywood memang sangatlah banyak. Seperti yang diketahui, pada saat ada seorang produser yang ingin memproduksi sebuah film, tentu saja ia bertujuan untuk membuat film tersebut laku keras di pasaran dengan disaksikan oleh banyak penonton sehingga dapat mengeruk banyak keuntungan. Akan tetapi, entah karena berbagai alasan apa sehingga ia menghasilkan penggarapan film yang dianggap kurang bagus atau dikarenakan hal-hal yang lain, sehingga tidak sedikit film-film produksi yang justru mendulang prestasi jeblok di pasaran.

Akan tetapi, untung saja masih ada beberapa film yang berkualitas baik dan layak untuk ditonton semua orang. Berbeda halnya dengan sejumlah film yang justru populer karena menjadi kontroversial di lingkungan masyarakat. Beberapa film menggemparkan di Hollywood di antaranya adalah sebagai berikut :

1. The Exorcist
Film Horror yang dirilis pada tahun 1971 silam ini merupakan adaptasi dari sebuah novel yang merupakan hasil karya dari William Peter Blatty. Film kontroversial ini bahkan dinobatkan sebagai film horor terbaik di sepanjang masa Hollywood. Akan tetapi tahukah Anda jika film yang bercerita mengenai seorang gadis kecil yang tengah kerasukan arwah ini mendapatkan banyak kecaman dari beberapa pihak lantaran terlalu banyak mengumbar dialog-dialog yang dianggap tidak wajar? Ya, dalam film The Exorcist ini dianggap terlalu banyak menampilkan kalimat-kalimat vulgar yang belum sepantasnya diucapkan oleh seorang anak. Di samping itu, banyak masyarakat yang menganggap film ini tidak layak ditonton karena mengandung kata-kata penghujatan terhadap agama dan Tuhan.

2. Aladin
Pada tahun 1992, film yang disutradarai oleh Ron Clements dan John Musker yang merupakan kisah dari dongeng klasik Timur Tengah ini pun menjadi salah satu film Hollywood yang menggeparkan. Hal itu menimbulkan kontroversi lantaran dianggap terlalu banyak dialog yang mendiskreditkan bangsa Arab. Dengan banyaknya kecaman yang menghampiri, pada akhirnya film ini pun dirilis ulang setelah dilakukan perubahan pada dialog-dialog kontroversi tersebut.

3. Da Vinci Code
Film Hollywood yang rilis pada tahun 2006 ini dianggap yang paling kontroversial. Mengapa demikian? Sebab film yang diadaptasi dari novel yang merupakan karya dari Dan Brown ini membuat umat Nasrani di seluruh penjuru dunia merasa geram. Pasalnya, dalam film ini dikisahkan jika Yesus memiliki istri Maria Magdalena dan sudah mempunyai keturunan dengannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Bella Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei