Jumat, 05 Juli 2013

Mitos Unik Mengenai Kucing Hitam

Diposting oleh BellaKit di 7/05/2013 01:53:00 PM
Mitos unik mengenai kucing hitam pasti sudah sering kita dengar. Pada umumnya, kucing hitam memang sering dihubungkan dengan hal-hal yang berbau horror dan mistis. Bahkan, ada sebagian orang yang mempercayakan apabila terdapat kucing hitam, merupakan pertanda bahwa di sekitar lokasi tersebut sedang ada hantu yang menampakkan dirinya atau hanya sekedar lewat saja. Seperti masyarakat Indonesia yang masih mempercayai, jika jenazah orang meninggal akan hidup kembali setelah dilompati oleh kucing tersebut.

Berbagai mitos unik mengenai kucing hitam ternyata bukan hanya di Indonesia saja, tapi juga dipercayai di beberapa negara lainnya, seperti di Normandia. Masyarakat yang tinggal di Normandia mempercayai bahwa, apabila dalam perjalanan kita melihat seekor kucing hitam yang sedang menyeberang di tengah bulan purnama, maka sudah pasti orang tersebut akan terjangkit wabah penyakit yang berbahaya.

Mitos unik tersebut juga berlaku di negara Jerman. Masyarakat asli Jerman pasti percaya jikalau ada seekor anak kucing hitam yang melompati tempat tidur orang yang sedang sakit, maka orang tersebut akan meninggal dunia. Hampir serupa dengan Jerman, di Finlandia juga percaya dengan mitos mengenai kucing hitam yang menyebutkan jika kucing hitam adalah pencabut nyawa bagi manusia. Jadi, kucing hitam yang dilihat bakal mengantarkan jiwa manusia ke alam baka.

Lain halnya dengan para warga di China. Mereka meyakini, jika kemunculan kucing hitam adalah pertanda bahwa keluarganya akan jatuh miskin. Jadi, kucing hitam tersebut juga bisa disebut sebagai kutukan.

Sementara di masa Inggris kuno, masyarakat yang tinggal percaya bahwa kucing hitam adalah jelmaan dari orang yang di masa lalunya telah berbuat jahat, sehingga di kehidupan selanjutnya dihukum menjadi seekor kucing hitam.

Lalu di India, roh-roh manusia yang sudah meninggal dan bereinkarnasi, bisa dibebaskan dengan cara melemparkan kucing hitam ke dalam api. Berbagai mitos mengenai kucing hitam tersebut memang terdiri dari berbagai cerita. Jadi, manakah mitos yang sudah benar-benar terjadi? Di saat sekarang ini, banyak juga orang-orang di berbagai belahan dunia yang masih mempercayai mitos aneh tersebut. Apakah Anda yang menjadi salah satunya?

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Bella Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei